Grand Canyon Ada di Wonosobo

Grand Canyon Ada di Wonosobo

Lubang Sewu, sebuah wisata alternatif di Wonosobo yang kini juga mulai banyak diminati oleh para pelancong.
Lubang Sewu menawarkan pemandangan yang samgat unik. Tebing berwarna putih di tepian danau. Objek wisata ini terletak di tepian waduk Wadaslintang, waduk yang berbatasan dengan kabupaten Kebumen. Sekitar 43 KM dari pusat kota Wonosobo.

Tebing berwarna putih ini terbentuk karena proses alam ini menyuguhkan pemandangan seperti pahatan alami yang membentuk ribuan lubang. Sehingga dinamai dengan Lubang Sewu. Pemandangan ini bahkan sering disebut-sebut sebagai Grand Canyonnya Wonosobo.

 Pemandangan akan semakin eksotis saat menjelang terbenamnya matahari. Suasana langit senja dan pemandangan tebing putih dengan ribuan lubang dijamin akan menjadi latar yang sangat indah untuk berfoto ria.

Objek wisata Lubang Sewu ini bisa terbilang baru-baru ini dikenal luas. Namun sayangnya, pemandangan indah ini bisa benar-benar dinikmati saat musim kemarau, mengingat debit air di Waduk Wadaslintang yang tidak terlalu banyak.

Wisata Lubang Sewu ini sangat cocok menjadi latar foto untuk para pecinta fotografi. Lokasi ini juga sangat cocok untuk pengambilan foto pre wedding.
Jangan percaya keindangan dan eksotisme pemandangan Lubang Sewu ini sebelum datang dan merasakan sendiri sensasi pemandangannya!

Ayo berwisata ke daerah karesidenan Kedu! Wonosobo yang asri, Temanggung yang selalu bersenyum, Magelang dengan sejuta bunganya, Kebumen yang selalu beriman, dan Purworejo yang tetap berirama.


Photo by: google

---------------------------------------
Ingin tahu lebih banyak lagi seputar wisata dan kuliner di karesidenan Kedu? Ikuti terus fan page Wisata Kedu! Dijamin keren!

Salam hangat dari tanah Kedu!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Featured Post

Taraveela, Bisnis Besar dari Purworejo

Taraveela, Bisnis Besar dari Purworejo Taraveela adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Travel & Tour. Yang melayani pemb...